Jumat, 14 Februari 2014

Perkuat Kendali Mutu, Diklat Kepala Sekolah BIAS 2014

7-10 Januari ini tergelar Diklat Bapak-Ibu Kepala Sekolah BIAS memulai Diklat Kepala Sekolah yang diselenggarakan atas kerjasama Yayasan Bina Anak Sholeh dengan Lembaga Pengembangan dan  Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur SIBI BIAS Ir. Hj. Lilik Indriati  didampingi Kepala LPPKS Prof. Dr. Siswandari, M. Stat. dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY yang  diwakili Kasubag Kepegawaian Yun Arif SH dan para Pimpinan Daerah BIAS DIY dan Jawa Tengah.
Diklat Angkatan I ini akan dilanjutkan pada tanggal 20-23 Januari dan On The Job Learning hingga April 2014. Selain merupakan bukti kesungguhan BIAS untuk menjamin kualitas pendidikan sesuai amanah PP No. 13  tahun 2007 dan Permendiknas Nomor 28 tahun 2010, Diklat juga dimaksudkan untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di lingkungan sekolah Swasta.
Prof. Dr. Siswandari, M. Stats. menyatakan BIAS merupakan lembaga yang dipercaya menyele nggarakan Diklat untuk Penyiapan Kepala Sekolah untuk Swasta . Yang pada angkatan berikutknya memungkinkan Sekolah-sekolah Swasta lain untuk mempersiapkan Kepala Sekolahnya dengan Standar LPPKS Indonesia.
Dalam Diklat ini diikutipula oleh utusan Calon Kepala Sekolah Swasta dari Magetan, Jawa Timur. Mereka yang lulus dari Diklat Ini akan mendapatkan Sertifikat dengan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar